Kamis, 21 Agustus 2014

My sweetest karma , UMM

Yang pertama terlintas ketika saya mengetahui saya masuk umm , jujur saya tidak senang , kenapa demikian ? ya . karena ini adalah universitas swasta , saya dulu sangat anti dengan yang namanya universitas swasta, emoh tek banget, pokok e emoh
.  tapi ternyata takdir berkata lain , Alloh ternyata memilihkan universitas ini sebagai pilihan terbaik bagi saya , maka dari itu saya juluki kampus ini sebagai my sweetest karma, karma yang paling manis . sebenarnya terlalu dini untuk menyebut nya “sweetest” tapi saya memiliki keyakinan bahwa kampus putih ini akan memberikan banyak pelajaran serta kenangan yang nanti nya akan membuat saya bangga menjadi lulusannya .

UMM berdiri pada tahun 1964 di atas tanah seluas 52 hektar yang terbagi atas 3 kampus , kampus 1 berada di jalan bandung , kampus 2 di jalan bendungan sutami, dan kampus 3 di jalan Raya Tlogomas . Kampus 1 yang merupakan cikal bakal berdiri nya UMM dikonsentrasikan untuk Direktorat program Pascasarjana dan KBA (Kursus Bahasa Asing) , kampus 2 digunakan untuk fakultas kedokteran dan fakultas ilmu kesehatan , sedangkan kampus 3 sebagai kampus terpadu dijadikan pusat dari seluruh aktivitas universitas .

Kampus 3 UMM adalah yang terbesar di antara 2 kampus lainnya , banyak fasilitas yang tersedia disini , salah satunya adalah UMM dome , yang mungkin bagi saya ini lah yang paling mencolok bila dilihat dari google earth hehe

Diseputar kampus 3 UMM , terdapat juga fasilitas unit bisnis milik UMM , seperti Hotel UMM Inn , UMM bookstore, RS. UMM, UMM Farm, SPBU UMM, Bengkel Motor UMM, serta PLTMH . tidak jauh dari kampus 3 , UMM juga punya sebuah Taman Rekreasi yaitu Sengkaling .


Kampus ini ternyata memiiki banyak prestasi yang tidak bisa di anggap remeh , apa perlu saya sebutkan satu satu ? ah terlalu banyak . saya akan berikan satu prestasi yang membuat saya beruntung masuk universitas ini , universitas ini memiliki akreditasi A . dari sekian banyak universitas di jawa timur , kampus kita tercinta ini termasuk salah satu yang memiiki akreditasi A, saya rasa untuk mendapatkan akreditasi ini tidak mudah , maka dari itu hal ini patut kita banggakan (y)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar